Jalanku

Posted on Kamis, 05 Februari 2009 by Weey_aN

Aku memulai hariku dengan canda tawa. Saat awalku mengenal ... - M A K - ... Sejak pertama aku tahu tentang MAK (Madrasah Aliyah Keagamaan) aku langsung yakin,, disinilah jalanku. MAK memang khusus untuk siswa perempuan. Sekarang MAK angkatanku ada 16 anak. MAK tuh bagian dari MAN 3. MAK sama seperti jurusan yang lainnya. Seperti IPA, IPS, dan bahasa. Yaah.. tak jauh bedalah. Anak IPA tentu mendalami IPA, IPS mempelajari IPS, bahasa pun menggeluti dunia kebahasaan. Sekarang MAK juga ga berbeda dengan jurusan yang lainnya. MAK ya... mendalami, mempelajari dan menggeluti masalah agama. AGAMA ISLAM. Agamanya anak M A K dan tentu saja agamanya anak IPA IPS dan BAHASA. Iya khan??


Kadang aku heran,,, apa yang salah dengan MAK ?
Apa yang salah dengan siswi MAK ?
Berbedakah ia dengan yang lain ?
tak samakah kami dengan mereka?
Dalam hal apa ? Bukankah semua sudah ada jalannya ?
Salahkah jika siswi MAK ingin berteman baik dengan semua ?
Adakah jarak yang membentang antara MAK dengan IPA? IPS ? atau Bahasa ? Apa ?
Jika memang ia ada, beri kami satu alasan mengenalnya, mengenal jarak yang menjauhkan kami dari semuanya. Mengenal jarak yang tak pernah kami tau, namun kami merasakannya.
kami ingin memiliki apa yang mereka punya, sebuah pengakuan dan keakuan dari yang membesarkannya. Sebuah rasa keberadaan ditengah sekolah yang melahirkannya, menjadi sebuah nama IPA, IPS, Bahasa dan Nantinya sebuah pengakuan akan MAK.

Entah. . . . kapan hari itu datang, hari kami mewujudkan harapan ini, sebuah harapan untuk mendengar bahwa kami disebutkan "ada". Bahwa kami disebutkan "sama" dan bahwa kami disebutkan "tak berbeda". Tak perlu sebuah pengakuan "istimewa" atau sebuah ungkapan yang "berbeda" kami hanya membutuhkan kami ada di hati semuanya.
"AKU TAK PERNAH TAU AKAN ADA DAN TIADAKU, TAPI KETULUSAN MENGUMUMKAN BAHWA AKU ,,,,ADA"

Tak ada yang mengerti..
ketika Kami menangis dalam tawa..
ketika Kami bersedih dalam bahagia..
atau ketika Kami melamun dalam senyum..
Namun..
kami tetap berdiri, karena kami mengerti
kebersamaan dan ketulusan ini, membuat,,,,
Kami tetap satu
Kami tetap utuh
Semangat terus berkobar dalam jiwa kami
Keceriaan
Kesabaran
Keteguhan
dan
Keyakinan
akan Selalu iringi langkah kami...


0 Responses to "Jalanku":